Social Icons

Pages

Thursday, September 5, 2013

Belajar bersama Raket Nyamuk

Hehe...berfikir dan meneliti itu menyenangkan, mungkin ibu-ibu yang suka nonton sinetron ato mba-mba yang suka nonton drama korea mungkin menonton adalah hal yang menyenangkan, andai mereka tau tentang hal ini, karena kegiatan berfikir dan meneliti itu bukan menyenangkan tapi membahagiakan, asal tidak ada paksaan dan beban, semua dimulai dari kejujuran. Saya ga tau kalo nonton film pasti tidur, hahaha...kudu film-film futuristic baru ni mata bisa bertahan, hehe...

Punya raket nyamuk dirumah? Dibeli memang khusus untuk meng-agresi nyamuk-nyamuk yang ga bisa diajak kompromi mencuri darah segar ras manusia, kita tau bahwa pencurian itu dilarang, tapi apa mo dikata badan hukum seperti kepolisian dan HAM sepertinya tidak peduli dengan derita saya, dari pada mengeluh dan membuat otak kebakaran, ya THE DARK JUSTICE in action, saya sendiri yang akan meng-agresi mereka, waspadalah...waspadalah....

Raket nyamuk biasa dan 5000 volt

Raket nyamuk yang dapet dari kaskus itu masih inget? Waktu itu ga gaul jadi ga tau kalo dipasaran ada raket nyamuk yang bisa meningkatkan tegangan hingga 5.000 Volt, ya ga apa-apa toh cuman beda ditrafonya aja, kalo mau susah lilit ulang aja sendiri, hahaha...

Habis dari toko bangunan, Hah?? Toko bangunan ko jual raket nyamuk?? ya ga tau yang jualan kan dia bukan saya, we!!

Sepulangnya dirumah saya coba mencari target operasi, dan akhirnya dapet beberapa, hehe... ga lama dari itu langsung raket nyamuk dibongkar, hahaha...ini memang kebiasaan saya dari dulu, apapun saya bongkar, abis penasaran isinya apa, metoda apa yang digunakan senjata pemusnah ras nyamuk ini.

Rangkaian sederhana blok primer

Hasil dari penelitian saya dapatkan skema sederhana diblok rangkaian primer,  rangkaian sekunder ga penting, sebetulnya aslinya ada kapasitor, tapi saya modifikasi lebih sederhana lagi, keluarlah rangkaian ini dan ini, ini yang dibawah nih :

Rangkaian sederhana blok primer (prefer untuk driver flyback TV)
Transistor dan beberapa komponen saya modifikasi, hehe...supaya saya bisa menyerang sindikat-sindikat gerombolan nyamuk yang suka nyedot darah saya,  biar sekali tepok pecah berantakan mereka, hingga bau terbakar menyengat dan membuat teror mental buat teman-temannya yang masih bernyali tinggi, haha...rangkaian ini sebetulnya untuk memicu trafo flyback TV, boys and girl DO NOT try this at home Bcoz it's very very DANGER!!!

Noh lo liat tanda serunya aja 3, biasanya kalo beli rujak pake karet 2 aja udah pedes, apalagi 3 coy, tidaaaakkk!!! Jangan coba-coba praktek pake trafo Flyback TV, voltasenya bisa bikin lo pingsan and klojotan, kalo ga ada pangeran kodok lo ga akan bangun-bangun, status lo dijamin jadi almarhum...Oh nooo....***

Flyback TV
Kemaren jalan-jalan disini cari tukang loakan dapet flyback masih bagus Rp. 10.000.-, mahal ya, haha...ga papa dah, toh buat eksperimen bikin senjata buat melawan para alien dari luar bumi. Oh sorry kita ga lagi bahas itu ya, level kita sekarang di raket nyamuk aja dulu ya, hehe...

Raket nyamuk direkayasa genetik
Awalnya saya coba tingkatkan tegangan yang udah high voltage keluaran dari raket nyamuk, biasanya dalam kondisi full tegangan keluaran raket nyamuk mencapai 1.700 volt, hehe...ga kebayang kalo yang 5.000 volt ya, MANTAAAAPPP!!!

Tapi ga lantas puas dong dengan 1.700 volt tersebut, saya naikin lagi tegangannya 5 kali lipat dengan menggunakan rangkaian cascade Voltage multiplier, tu yang kapasitor ama dioda berderet di foto.

Corona dari raket nyamuk biasa
Hehe...ini hasilnya, bisa melompatkan elektron dengan jarak 3 - 5mm, ada yang mo nyoba pegang? Ah gitu aja takut...saya ga pegang karena saya lagi males pegang aja, hahaha...


Oh iya kemaren saya bikin Detektor Gelombang Elektromagnetik lagi, kali ini menggunakan Arduino Pro Mini, dan tampilan saya modifikasi dari bargraf menjadi tampilan angka.

Simungil Detektor Gelombang Elektromagnetik
Haha...kecil emang, alat ini pesanan orang, katanya alat ini dibutuhkan untuk mencerdaskan masyarakat, wah...saya ga mau ketinggalan dong, mangkannya saya bikin sebagus mungkin dan semungil mungkin lengkap dengan tampilan indikator angka, alat ini sedang diuji untuk mengukur kekuatan radiasi raket nyamuk, so ati-ati kalo pas pake raket nyamuk ngedadak nyamuk pada ilang, karena mereka bisa menangkap gelombang radiasi dari senjata ini, dan mereka yang sudah belajar dari para pendahulunya lebih baik ngibrit dari pada mati konyol, hahaha... selengkapnya bisa dibaca diartikel Bikin detektor EMF sendiri bag-2.


Nah ini detektor pertama yang saya buat indikatornya masih berupa tampilan lampu bargraf, tujuannya untuk memudahkan melihat kekuatan progres fluktuasi radiasi, alat ini pake arduino UNO, mangkannya terkesan gede. 
Mungkin aja para nyamuk mempunyai alat ini juga, mangkannya mereka selalu tau kalau kita menggunakan raket nyamuk, kecuali yang uda nafsu banget pengen nyedot, mereka ga takut mati, haha... selengkapnya bisa dibaca diartikel Bikin sensor gelombang bag-1.


Pengujian #1
Menguji tegangan keluaran dari raket nyamuk

Pengujian #2

Pengujian #2 saya lakukan untuk menjelaskan bahwa daya, tegangan dan arus itu adalah hal yang berbeda silahkan baca Perkenalan dengan daya, tegangan dan arus, dalam artikel itu dijelaskan secara sederhana apa itu daya, tegangan dan arus.

Hybrid raket nyamuk dengan cascade voltage multiplier

CORONA hasil dari raket nyamuk

Raket nyamuk dan tabung lampu neon bekas

Keisengan tidak berhenti disitu, saya ambil lampu neon yang sudah wafat beberapa hari yang lalu, beruntung blom bau bangke, desigh!! Kemudian saya ambil tabungnya, tabung neon ini mengandung gas Ne (neon) dan Ar (argon), hati-hati karena lampu flourecent biasanya menggunakan mercury,atom ini sangat berbahaya karena akan merusak sistem syaraf dengan cepat, biasanya lampu flourecent dengan gas helium menggunakan mercury, untuk neon bisa saja, jadi hati-hati!!!...helium, neon dan argon mereka adalah gas-gas mulia, maksudnya?

Nanti saya tulis artikel mengenai kimia, karena praktikum saya tentang kimia juga banyak, sebetulnya tujuan dari percobaan ke tabung lampu neon ini untuk membuat sesuatu yang agak berbahaya, tapi saya kesulitan untuk mengisi tabung dengan gas yang saya inginkan karena membutuhkan alat khusus, maybe net time.

Sebetulnya masih banyak eksperimen yang bisa dilakukan dari raket nyamuk ini, kita bisa membuat alat bahkan senjata menggunakan rangkaian raket nyamuk ini dengan sedikit sentuhan modifikasi dan kreatifitas, blom kalo kita combine alat ini dengan ilmu fisika dan ilmu kimia, maka akan menjadi sangat berbeda, hehe...tapi bagian itu disensor aja ya, semoga praktikum ini bisa menginspirasi para pembaca.

Sampai ketemu di tulisan-tulisan saya selanjutnya.

1 comment:

Azzuri said...

Nilai kapasitor dan dioda yg dipasang berapa gan.